Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Kautsar Moanemani Dogiyai Berjalan Lancar

blog image

Moanemani – Umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha atau Hari Kurban, 1441H, pada hari ini, Jumat (31/07).

 

Begitu juga di kabupaten Dogiyai, umat muslim merayakan datangnya Hari Idul Adha dengan melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid masing-masing.

Di Masjid Al Kautsar, Moaenameni, kabupaten Dogiyai, pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441H berjalan dengan lancar, mengikuti protokol kesehatan.

Walaupun diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat umat Islam yang ada di kabupaten Dogiyai, untuk mengikuti pelaksanaan Sholat Idul Adha.

Turut mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid Al Kautsar yakni anggota Koramil 1705-6/Moanemani, dipimpin Serma Depris didampingi 3 anggota lainnya.

Disampaikan Serma Depris, tujuan pengamanan masjid di saat Sholat Idul Adha ini adalah untuk menjaga kelancaran jalannya ibadah bagi umat Islam.

Bertindak sebagai Khotib pada Sholat Idul Adha ini yaitu Ustad Haerudin, S.Hi. Usai sholat, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan dalam hal ini Koramil 1705-06/Moanemani yang telah ikut berpartisipasi menjaga kelancaran pelaksanaan sholat Idul Adha.

[Nabire.Net/PVB]