himbauan Bupati Dogiyai terkait penerimaan CPNS tahun 2018

blog image

DOGIYAI - Warga Masyarakat Kabupaten Dogiyai, Yth;

Berkaitan dengan rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara (CPASN) tahun 2018, saya sampaikan hal-hal sbb:

(1) Kabupaten Dogiyai telah mendapat kuota CPNS/CPASN tahun 2018 sebanyak 417 orang.

(2) Saya masih keberatan mengenai dua hal, yakni (a) sistem tes/seleksi dan (b) peserta CPNS/CPASN. Saya mau tes/seleksi dilakukan secara OFFLINE (manual) bukan ONLINE dan saya mau Orang Asli Papua harus diprioritaskan dalam penerimaan CPNS/CPASN tahun ini.

(3) Pada tanggal 25 September 2018 telah dilakukan pertemuan antara Gubernur, MRP, DPRP dan Bupati/Walikota se-Provinsi Papua dan telah menyepakati bahwa : (a) tes/seleksi dilakukan secara OFFLINE (MANUAL) dan (2) Orang Asli Papua diprioritaskan dalam penerimaan CPNS/CPASN tahun ini.

(4) Minggu depan Gubernur, MRP, DPRP dan Bupati/Walikota se-Provinsi Papua akan menyampaikan keputusan tersebut kepada Presiden RI di Jakarta. Selanjutnya menunggu keputusan dari Presiden RI.

(5) Warga masyarakat Kabupaten Dogiyai harap tenang dan sabar menunggu keputusan lebih lanjut. Jangan terprovokasi dan melakukan tindakan yang melanggar normal, etika dan aturan perundang-undangan. Kami sedang memperjuangkan aspirasi masyarakat.

TUHAN sayang kita.

Bupati Dogiyai,

Yakobus Dumupa, S.IP